IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Legenda dan Sejarah Situs Kerajaan Batu Kendan Bandung

Legenda dan Sejarah Situs Kerajaan Batu Kendan Bandung
Info Wisata Bandung - Legenda dan Sejarah Situs Kerajaan Batu Kendan BandungApakah kalian seorang wisatawan yang sering mengunjungi tempat unik atau tempat bersejarah. Ada satu tempat di sekitaran Bandung bagian timur, yang cocok buat kalian kunjungi untuk menyelami tempat wisata sejarah di bandung. Nama tempat sejarah bandung ini memiliki sebutan Situs Kerajaan Batu Kendan.

Kerajaan Batu Kendan berdiri pada tahun 536 masehi, yang didirikan oleh Resiguru Manikmaya. Menurut sejarah nama kendan ini berasal dari kata kenan yang memiliki arti sejenis batu cadas yang mengandung kaca berwarna hitam. Batuan ini memiliki kemiripan seperti batu onyx, dan uniknya lagi jika terkena sinar matahari batu ini mengeluarkan cahaya.
Wisata Bersejarah Situs Kerajaan Batu Kendan Bandung

Namun ada cerita versi lain yang Dikutip dari Bidang Sejarah dan Kepurbakalaan Kab. Bandung. Nama Kendan berasal dari kata kanda yang mendapat akhiran -an, yaitu sebuah sistem religi tradisional yang menganut paham monoteisme sebagai norma kehidupan beragama sebelum agama islam masuk ke indonesia.

Situs Batu Kerajaan Kendan ini bertempat di Kampung Kendan, Desa Citaman, Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Daerah nagreg yang rawan akan kemacetan dan kecelakaan ini, ternyata menyimpan cerita sejarah. Bahwa pernah ada situs kerajaan yang berdiri disini, yang meninggalkan jejak hingga sekarang. Melihat kawasan wisata alam di Bandung yang unik, dengan nilai sejarah yang begitu tinggi, maka tidak salah jika situs batu kerajaan kendan ini banyak dijadikan sport menarik untuk berbagai kegiatan berfoto.
Wisata Bersejarah Situs Kerajaan Batu Kendan Bandung
Untuk mengunjungi tempat ini kalian tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, berhubung tempat wisata sejarah ini belum dikelola resmi oleh pemerintah sebagai tempat wisata. Mungkin untuk kedepannya jika sudah ada campur tangan dari pihak pengelola dan pemerintah, tempat ini bisa dikenakanan tarif tiket masuk. 

Tapi menurut saya pribadi, seandainya beberapa waktu kedepan akan ada tarif tiket masuk. Itu tidak akan mahal, dan hanya untuk biaya pengelolaan supaya tempat ini menjadi semakin layak untuk dikunjungi dan menjadi tempat wisata sejarah yang diketahui masyarakat secara luas. sumber

0 Response to "Legenda dan Sejarah Situs Kerajaan Batu Kendan Bandung"

Post a Comment