IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Curug Malela Wisata Alam Hits Bandung Barat

Curug Malela Wisata Alam Hits Bandung BaratKabupaten Bandung Barat makin menunjukan gigi dengan terus membenahkan diri dari berbagai segi, salah satunya adalah pembenahan tempat wisata yang terus terekspor oleh banyak media. Bandung barat menjadi kawasan wisata yang tak kalah menarik dengan kawasan-kawasan wisata indonesia lainnya.

Daya Tarik Curug Malela si Niaga Mini
foto by instagram @_jejak_situkang_ulin
Terdapat banyak berbagai wisata alam yang eksotis dan memberikan daya tarik tersendiri, seperti salah satunya wisata curug malela yang memiliki sebutan baru yaitu niagara mini. Curug Melela merupakan salah satu wisata alam bernuansa air terjun di kawasan bandung barat.

foto by instagram @jabbarabdl
Bagi kalian yang suka berfoto atau selpi sangat cocok untuk berwisata ke curug malela, tempat wisata bandung barat ini sangat instagramble banget.

Daya Tarik Curug Malela si Niaga Mini
foto by instagram @jefry32
Sumber air terjun niagara mini ini berasal dari hulu sungai gunung berapi kendeng. Aliran sungai yang mengalir melalui gunung halu ini, membentuk 5 buah air terjun di curug malela yang sangat mempesona. Keindahan ari terjun dan keasrian alam yang lestari membuat para wisatawan yang berkunjung ke curug malela sangat betah.

Sejarah Singkat Curug Malela

Nama curug malela di ambil dari seseorang bernama mbah malela, pria yang berasal dari kerajaan sumedang ini pernah singgah di curug ini. Jadi dinamakanlah tempat ini curug malela seperti yang di kutip oleh media online pikiran-rakyat.com saat menghubungi salah seorang pria bernama encep via whatsaap.
Daya Tarik Curug Malela si Niaga Mini
foto by instagram @biie_verbry
Penutaran nara sumber kadang mbah malela sesekali menampakan diri pada orang-orang tertentu. Atau kadang kala jika kalian berfoto di air terjunya, sekilas nampak ada bayangan pria tua berjanggut di dalam air.

Fasilitas Curug Malela

Daya Tarik Curug Malela si Niaga Mini
foto by instagram @__tl.dianlstr28
Tempat wisata yang dibenahi secara maksimal pada tahun 2019 ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup. Seperti:
  • Plaza Curug Malela
  • Pedestrian
  • Shelter
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung Makan
  • Gallery Craft
  • Jembatan Foto
  • Spot Foto Menarik
  • Dan Lain Sebagainya

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati suasan curug malela ternyata sangatlah mudah, ditambah dengan tiket masuk curug malela 2020 sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 5.500,- saja. Kalian bisa berkunjung membawa sanak keluarga atau rombongan mengingat tiket masuk yang terbilang murah ini, tidak akan membuat isi kantong kalian jebol.
Tiket Masuk
Parkir Motor
Parkir Mobil
Rp. 5.500,-
Rp. 2.000,-
Rp. 5.000,-
Untuk mencapai tempat tujuan dari area parkir kalian perlu menempuh perjalanan sekitar kurang lebih 1 jam. Atau kalian juga bisa menggunakan jasa ojeg yang tersedia disana dengan ongkos yang terjangkau.

Jam Operasional Curug Malela

Kalian bisa bersantai ria berkunjung ke curug malela, berhubung jam operasionalnya yang cukup lama. Jam buka Curug Malela mulai dari pukul 08.00 wib sampai dengan 16.30 wib. Sangat memungkinkan bagi kalian yang ingin berlama-lama dan menikmani berbagai fasilitas menarik di curug malela.

Daya Tarik Curug Malela si Niaga Mini
foto by instagram @__tl.dianlstr28

Peta Lokasi Curug Malela

Curug Malela berlokasi di desa Cicadas, Sindangjaya, Gunung halu, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Alamat diambil dari googlemaps

Bagaimana setelah membaca review singkat dan melihat gambar-gambar tersebut, Pengen kan? Segera rencana untuk berkunjung ke curug malela bandung yang memiliki nuansa wisata alam yang sangat eksotis dan mempesona.

0 Response to "Curug Malela Wisata Alam Hits Bandung Barat"

Post a Comment