IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung - Menikmati keindahan air terjun yang mengalir deras memang memberikan kepuasan tersendiri. Banyak wisatawan yang memburu wisata alam untuk menikmati keindahan dan berpetualang dialam bebas. Jika kawan ngiring salah satu tipe orang yang gemar berwisata alam bebas, maka Curug Tilu Leuwih Opat menjadi tempat wajib yagn harus dikunjungi.
Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung
Nama Curug Tilu Leuwi Opat memang terkesan asing ditelingan kawan ngiring, karena tempat ini mengambil nama dari bahasa sunda. Akan tetapi kalian akan takjub dengan keindahan dan panorama alam yang begitu eksotis. Tempat ini cukup luas yang memberikan petualangan bermain air yang seru.

Fasilitas Curug Tilu Leuwi Opat
Demi memberikan kenyaman dan kepuyasan bagi para pengunjung. Kawasan wisata ini menyediakan berbagai fasikitas umum. Seperti
  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Tempat Bersantai
  • Warung Makan dan Jajanan
Ada banyak permainan dan aktivitas yang bisa kawan ngiring nikmati disaat berkunjung ke Curug Tilu Leuwi Opat. Seperti, Body Rafting,Gepuk Bantal, High rope, Flying Fox, Elvis Bridge, Shaking Bridge, Spaider Web, Jembatan Dua tali, Nangkap Iakn, Main Rakit, Berperahu, dan masih ada yagn lainnya.
Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung
Asal Usul Nama Curug Tilu Leuwi Opat Bandung
Tempat ini dinamakan Curug Tilu Leuwi Opat karena terdapat empat air terjun. Yaitu Curug Aseupan, Curug Tilu, Curug Cilaki, dan Curug Citulang. Dan terdapat empat Luewi atau sungai, yaitu Leuwi Baeud, Leuwi Gentong, Leuwi Kacapi, dan Leuwi Bagong. Selain itu, terdapat dua gua yang bernama yaitu Gua Lalay dan Gua Tokek.
Apabila kalian ingin bermalam di Curug Tilu Leuwi Opat. Kalian bisa camping atau menyewa penginapan di kawasan sekitar. Untuk hari-hari biasa pengunjung tidak begitu ramai, tapi pada akhir pekan tempat wisata ini cukup lumayan padat.
Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung
Tiket Curug Tilu Leuwi Opat yaitu Rp. 10.000 /orang

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat berada di Ciwangun Parompong Bandung Barat, berdekatan dengan curug cimahi. Dan kawasan ini tidak jauh dari lembang.

0 Response to "Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung"

Post a Comment